Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Garcia Ingin Lawan Tradisi Catenaccio

123

AS Roma tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah berhasil menorehkan empat kemenangan beruntun di Serie A. Rentetan hasil positif ini membuat Roma sementara memimpin klasemen sementara.

Kendati berada di puncak klasemen, Garcia merasa bahwa perburuan gelar Scudetto musim ini jauh lebih terbuka dibanding musim-musim sebelumnya. Dia melihat Napoli, Inter Milan, dan Fiorentina juga punya kans yang sama dalam persaingan musim ini.

“Napoli dan Inter adalah dua tim yang bagus, dan kita pun tak boleh melupakan Juventus. Tetapi yang jelas musim ini lebih banyak tim yang bersaing untuk posisi teratas, dan itu membuat persaingan di liga semakin atraktif,” papar Garcia.

Salah satu kekuatan Roma musim ini adalah efisiensi mereka dalam menyerang. Terbukti, Roma memiliki rekor penyerangan terbaik ketiga di antara empat liga besar Eropa.

Fakta ini tentunya melawan tradisi Italia yang sebenarnya memiliki reputasi pertahanan terbaik dalam kancah sepakbola dunia.

“Tentunya yang terpenting adalah keseimbangan permainan. Mencetak gol memang penting, tetapi terkadang tak kebobolan pun bisa menjadi suatu hal yang positif,” jelas Garcia.

“Saya tidak tahu apakah pertahanan terbaik atau penyerangan terbaik yang bisa memenangkan Scudetto. Tetapi yang saya suka adalah kami bermain di negara yang punya sejarah taktik dan bertahan, tetapi kami justru mencetak banyak gol,” pungkas dia.

Hingga Giornata ke-10, Roma telah mencetak 25 gol di Serie A. Itulah jumlah tertinggi di Serie A.