Garcia Puas Dengan Penampilan Roma

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, mengaku puas atas penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Udinese 2-0 di Olimpico (29/10). Menurut Garcia, kemenangan ini memiliki makna sangat besar dalam perburuan trofi juara Serie A musim ini.

Tampil di hadapan publik sendiri, Roma langsung menggebrak pada menit-menit awal. Laga baru berjalan empat menit, Roma langsung membuka keunggulan lewat kaki Miralem Pjanic. Lima menit berselang, giliran Maicon yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Roma masih kokoh di puncak klasemen setelah sebelumnya mencetak empat kemenangan beruntun.

“Sangat penting untuk terus melanjutkan tren positif ini. Kami harus berpikir untuk fokus dari satu laga ke laga lainnya,” ujar Garcia.

Mengenai performa buruk yang dialami Juventus di awal musim ini, Garcia memilih untuk tak berkomentar banyak. Baginya, Juventus tetap punya kans untuk bangkit setiap saat dengan kualitas skuat yang dimiliki.

“Keunggulan dari Juventus? Kami harus memikirkan diri kami sendiri, karena tiga pesaing kami juga meraih kemenangan di pekan ini,” lanjutnya.

“Kami meraih tiga poin dari rival kami. Juventus akan kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Mereka tim yang hebat dan punya pelatih papan atas,” sambung dia.

Selain itu, Garcia juga membela performa striker anyarnya, Edin Dzeko. Belakangan, Dzeko dikritik lantaran belum juga menunjukkan ketajamannya bersama Roma.

“Saya tidak khawatir terhadap Dzeko. Dia akan segera mencetak banyak gol bagi kami. Dia hanya butuh menit bermain lebih banyak. Sejauh ini, perannya sangat bermanfaat bagi kami,” tutup sang allenatore.

BERITA TERKINI