Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gary Neville: Saya Tidak Akan Mundur

143

Menyusul serangkaian hasil buruk yang didapat Valencia, desakan untuk Gary Neville mundur dari kursi pelatih kian kencang. Meski demikian, pria asal Inggris itu menegaskan tidak akan mundur dari jabatannya.

Valencia kalah 0-1 dari Real Betis pada pekan ke-23 Divisi Primera, Minggu (7/2) malam WIB tadi. Kekalahan itu membuat Valencia kini makin terpuruk di posisi ke-13 klasemen dengan 25 poin, berselisih 20 angka dari urutan empat besar yang ditempati Villarreal.

Itu meneruskan rangkaian sembilan laga tanpa kemenangan untuk Valencia di liga sejak Neville datang menggantikan Nuno Espirito Santo Desember 2015 lalu. Empat laga berujung kekalahan, lima sisanya berujung imbang.

Wajar jika posisi Neville kini semakin tak aman. Apalagi tengah pekan lalu Valencia baru saja dihajar Barcelona 0-7 di leg pertama semifinal Copa del Rey.

Meski desakan mundur terus berdatangan, eks bek Manchester United itu berkeras bertahan karena merasa masih mampu membawa Valencia membaik di sisa musim ini.

“Saya katakan sebelum datang ke sini, bahwa nilai saya setelah lima bulan. Sayangnya seperti yang sudah tertulis di media-media, baru enam bulan saya sudah dihakimi seperti ini,” ujar Neville seperti dikutip Soccerway.

“Dua penampilan terakhir kami di liga tak pantas diganjar kekalahan, tapi kenyataannya kami mendapat dua kekalahan dan saya sadar akan konsekuensi ketika mendapat hasil jelek,” sambungnya.

“Yang penting adalah hasil. Kami tahu bakal menjalani momen-momen seperti ini dan tidak seperti yang kami inginkan. Garis batas antara kekalahan dan kemenangan sangat tipis.”

“Saya akan terus bekerja, saya akan terus menjaga keyakinan dalam diri saya,” pungkasnya.