Gasak 10 Pemain Roma, Inter Rebut Takhta

Inter Milan meraih hasil positif saat menjamu AS Roma di Giuseppe Meazza pada lanjutan Serie A, Sabtu (31/10).

Roma mengendalikan permainan pada awal babak pertama. Namun, perlahan Inter keluar dari tekanan dan mengimbangi tim tamu.

Gelandang Inter, Fredy Guarin mengancam gawang Roma saat laga baru berjalan delapan menit. Tembakan jarak jauh Guarin masih mampu ditangkap penjaga gawang Wojciech Szczesny.

Tujuh menit kemudian, giliran Roma yang merepotkan barisan pertahanan Inter. Lucas Digne mengirim umpan silang ke kotak penalti Inter yang disundul oleh Edin Dzeko, namun bola mampu diantisipasi kiper Samir Handanovic.

Inter berhasil memanfaatkan peluang pada menit ke-31. Usai bekerja sama dengan Stevan Jovetic, Gary Medel melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Roma yang gagal dijangkau Szczesny.

Kepercayaan diri Inter meningkat usai mengungguli Roma. Akan tetapi, peluang yang didapat Marcelo Brozovic dan Guarin tidak mampu menghasilkan gol kedua bagi klub besutan Roberto Mancini.

Hingga turun minum, Inter berhasil menjaga keunggulan satu golnya atas Roma.

Pada menit ke-52, Roma mendapat dua peluang. Sundulan Edin Dzeko mampu dimentahkan Handanovic, sedangkan tembakan Gervinho menyamping di kiri gawang I Nerazzurri. Tiga menit kemudian, tembakan spekulasi Antonio Rudiger juga gagal menembus gawang tuan rumah.

Laga berjalan satu jam, Roma melancarkan serangan bertubi-tubi. Peluang yang diciptakan Mohamed Salah dan Miralem Pjanic mampu diredam oleh penyelamatan gemilang Handanovic.

Inter mulai menurunkan tempo, lebih banyak melancarkan serangan balik saat Roma gagal memanfaatkan peluang. Upaya anak asuh Rudi Garcia menyamakan skor kian berat setelah Miralem Pjanic memperoleh kartu kuning kedua pada menit ke-73.

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Inter untuk menekan sektor pertahanan Roma. Akan tetapi, skor 1-0 bagi keunggulan Inter tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua.

Berkat hasil ini, Inter menggeser Roma dari puncak klasemen dengan 24 poin. Roma turun satu posisi dengan selisih satu angka dari I Nerazzurri.

BERITA TERKINI