Gede Widiade: Kami Ingin Kasus Haringga Diusut Tuntas!

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Duka mendalam menyelimuti keluarga The Jakmania dan Gede Widiade, Dirut Persija, tampak sangat geram karena hal itu. Seperti diketahui, satu suporter meninggal sebelum laga Persib melawan Persija dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api kemarin (23/9) petang. Anggota Jakmania bernama Haringga Sirila dikeroyok para Bobotoh hingga tewas di tempat.

Menanggapi peristiwa tragis ini, Gede tak kuasa menahan kegeramannya.

Gede
Foto: bola.net

“Ya, almarhum adalah keluarga The Jakmania, dia orang Jakarta. Saya sangat kecewa ada kejadian ini. Waktu Persib main di Stadion PTIK, satu orang Bobotoh berhasil kami amankan dan kami pulangkan dalam keadaan selamat. Kenapa giliran kami kok begini? Sudah jelas panpel Persib tidak layak mengurus pertandingan,” kata Gede seperti kami kutip dari Jawa Pos.

Merespons kejadian pilu ini, Gede mengaku bahwa The Jakmania dan Persija tidak akan tinggal diam. Ia bahkan berencana akan mengirim surat ke pemerintah dan pihak berwajib untuk mengusut tuntas kasus keji ini.

“Pihak The Jakmania akan mengirim surat ke kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini. Kami dari Persija juga bakal mengirim surat ke PSSI, PT. LIB, dan pemerintah agar kasus ini ditindak,” tegas dia.

Haringga Sirila sendiri diketahui merupakan warga asal Cengkareng, Jakarta Barat. Pemuda berusia 23 tahun ini datang langsung ke Bandung untuk mendukung tim kebanggaannya berlaga. Namun belum sempat menonton Macan Kemayoran berlaga, sekerumunan Bobotoh memergoki dirinya sebagai pendukung Persija dan mengejar serta mengeroyoknya sampai meregang nyawa.

Untuk saat ini, kasus pengeroyokan berujung hilangnya nyawa Haringga sudah ditangani Polrestabes Bandung.

Comments
Loading...