Gelandang Andalan Barcelona Terancam Absen di El Clasico

79

Kabar buruk didapat Barcelona usai meraih kemenangan atas BATE Borisov pada matchday 4 Liga Champions 2015-16, Kamis 5 November. Pada laga itu, salah satu andalan Blaugrana di lini tengah, Ivan Rakitic harus ditandu ke luar lapangan karena cedera. menepi karena cedera.

Gelandang asal Krosia itu mengalami cedera kaki kanan dan tak bisa melanjutkan laga sejak menit ke-20. Ia kemudian digantikan oleh striker muda, Munir El Haddadi.

Barcelona mengkonfirmasi Rakitic mengalami masalah di bagian betis sebelah kanan. Gara-gara cedera itu, ia bakal babsen saat Blaugrana menghadapi Villarreal akhir pekan ini. Kemungkinan terburuk, Rakitic tak bisa tampil saat El Clasico kontra Real Madrid pada 21 November mendatang.

“Tes yang dilakukan oleh staf medis Barcelona mengonfirmasi bahwa Ivan Rakitic mengalami masalah di betis kanannya,” ujar pernyataan resmi Barcelona.

“Pemain akan absen saat pertandingan melawan Villarreal dan butuh pemulihan demi bisa melakoni pertandingan berikutnya,” tegasnya.

Barcelona akan bertindak sebagai tim tamu pada El Clasico jilid 1 musim ini. Selain unsur rivalitas, pertandingan ini terasa sangat penting karena bisa menentukan langkah kedua tim menuju tangga juara La Liga Spanyol musim ini.

You might also like More from author