Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gelandang Muda Uruguay Bangga Gabung Juventus

156

Football5star.com, Indonesia – Gelandang muda Uruguay, Rodrigo Bentancur, merasa bangga dengan kepindahannya ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2017. Baginya, bertualang di Liga Italia bersama Juventus adalah impian yang menjadi kenyataan.

Bentacur direkrut La Vecchia Signora dari Boca Juniors. Mereka mengaktifkan opsi pembelian pertama yang didapatkan dari transfer Carlos Tevez.

Buat Bentancur, kepindahan ke Juventus berarti memulai petualangan di Eropa untuk kali pertama. “Saya selalu bermimpi bermain di Eropa. Saya pun merasa sangat bahagia dan bangga berada di Juventus,” tutur dia.

“Saat mendengar bakal pindah ke Juventus, saya langsung menyaksikan sejumlah pertandingan mereka dan mempelajari sepak bola Italia,” ucap pemain kelahiran Nueva Helvecia tersebut.

Di klub yang bermarkas di Kota Turin tersebut, Bentancur merupakan rekrutan pertama dari Uruguay pada dekade ini. Sosok pemain Uruguay terakhir yang diangkut I Bianconeri adalah Jorge Martinez pada 2010. Namun, striker yang digaet dari Catania itu jeblok. Berkali-kali dia dipinjamkan ke klub lain sebelum dilepas pada musim lalu.

Bentancur merupakan pemain kunci timnas U-20 Uruguay di Piala Dunia U-20 2017. Dia selalu bermain penuh dalam setiap pertandingan di turnamen tersebut.

Berkat gelandang anyar I Bianconeri itu pula, La Celeste muda melaju hingga semifinal. Sayang, langkah mereka dihentikan oleh sang kejutan, Venezuela. Dalam perebutan tempat ketiga, mereka juga kalah dari Italia lewat drama adu penalti.