Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gelar Ganda Akan Jadi Penyelamat Musim Barcelona

120

Usai disingkirkan Atletico Madrid pada babak perempat final Liga Champions, kini Barcelona mulai fokus menatap dua kompetisi tersisa yang masih diarungi, Divisi Primera dan Copa Del Rey. Langkah awal untuk menghapus kekecewaan di Liga Champions adalah dengan memetik kemenangan kala menghadapi Valencia di Stadion Camp Nou, Minggu (17/4).

Enrique menyadari, kekalahan agregat 2-3 dari Atletico Madrid pada babak perempat final Liga Champions akan berdampak terhadap suasana hati para pemain. Akan tetapi, sang entrenador menegaskan, Barcelona harus segera melupakan hasil negatif itu seberapa pun sulitnya.

“Kami harus mengangkat semangat kami sendiri dan fokus pada apa yang kami miliki di depan, yakni dua kompetisi menarik di mana kami masih terlibat di dalamnya. Kami harus melupakan masa lalu. Ini tidak akan mudah, dan kami akan membutuhkan dukungan para fans lebih dari sebelumnya. Pada saat-saat sulit seperti ini yang paling kita butuhkan adalah mereka,” bilang Enrique.

“Liga Champions sudah berakhir, tapi masih ada enam pertandingan liga dan final Copa Del Rey. Sangat jarang tim mampu memenangi liga dan Copa Del Rey dalam dua musim beruntun. Kita bicara soal musim yang panjang. Kami favorit di setiap ajang dan tak ada tim yang sebaik Barcelona selama periode panjang,” sambungnya.

Enrique juga berharap bisa mengobati kekecewaan fans dengan mempersembahkan trofi juara Divisi Primera dan Copa Del Rey. Namun, dia juga meminta fans terus memberikan dukungan dalam melalui pertandingan sisa musim.

“Saya berharap memenangi trofi musim ini, dan memberikan sukacita untuk fans. Penggemar Barcelona banyak yang cerdas, dan mereka tidak akan pernah mengampuni kami karena kurangnya keyakinan atau ambisi. Tapi kami tidak akan pernah merasa disalahkan karena hal itu. Saya yakin fans akan berada di belakang kami. Ini adalah saatnya kami perlu memberikan lebih dari sebelumnya, dan tim ini tidak pernah berhenti berusaha untuk mendapatkan yang lebih baik, di setiap sesi latihan dan pertandingan,” tuturnya.

“Kami membutuhkan dukungan fans. Saya optimistis, dan masih yakin kami akan memenangi liga. Kami tahu itu akan sulit, tapi tak seorang pun pernah mengatakan bahwa ini akan menjadi mudah,” tutup Enrique.