Geser Weah, Ibrahimovic Ukir Rekor Baru

252

Zlatan Ibrahimovic dan rekor adalah dua hal yang tak terpisahkan. Striker asal Swedia baru saja menjadi pencetak gol terbanyak Paris Saint Germain di kompetisi Eropa.

Rekor itu diukir Ibrahimovic berkat torehan satu gol yang dicetaknya ke gawang Shakhtar Donetsk, Rabu (9/12) dinihari WIB, di laga terakhir fase grup Liga Champions. Gol itu adalah gol ke-17 yang diccetak Ibrahimovic untuk PSG di kompetisi Eropa.

Jumlah itu sudah cukup bagi Ibrahimovic untuk menggeser George Weah. Striker legendaris asal Liberia itu sebelumnya menjadi pencetak gol terbanyak PSG di kompetisi Eropa dengan 16 gol.

Ibrahimovic masih berpeluang untuk semakin menjauhi Weah mengingat PSG telah memastikan diri lolos ke babak 16-besar Liga Champions. Sejauh ini, mantan striker Barcelona itu sudah mencetak dua gol untuk Les Parisiens di Liga Champions musim ini.

Rekor baru itu melengkapi rekor yang dibuat Ibrahimovic akhir pekan lalu. Dalam laga kontra Nice, pemain 34 tahun itu mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak PSG di Liga Prancis dengan total 87 gol. Dia meninggalkan Mustapha Dahleb, pemegang rekor sebelumnya dengan 85 gol.

Ibrahimovic juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa dengan 116 gol. Dia memecahkan rekor Pedro Pauleta yang bertahan selama tujuh tahun. Tak cuma itu, Ibrahimovic juga menjadi pencetak gol terbanyak PSG dalam semusim dengan 41 gol pada musim 2013-14.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.