Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gianluigi Buffon: Inter Milan Lebih Hebat dari Barcelona dan Real Madrid

130

Football5star.com, Indonesia – Jelang perjumpaan pada akhir pekan mendatang, kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, melontarkan psywar kepada Inter Milan. Menurutnya, Inter yang lebih hebat ketimbang dua klub raksasa Spanyol, Barcelona atau Real Madrid.

Inter memang mengalami kesulitan pada awal musim 2016-2017 dan harus mengganti pelatih dari Roberto Mancini, Frank De Boer, hingga kini Stefano Pioli. Bersama Pioli, I Nerazzurri bangkit dengan memenangi tujuh laga beruntun mereka di Serie A.

Namun, tren positif Inter akan menghadapi rintangan kala harus bertandang ke markas pemuncak klasemen, Juventus, pada pekan depan. Buffon memperingatkan rekan setimnya bahwa mereka akan menjalani laga Derby d’Italia yang berat.

“Kami akan berhadapan dengan Inter di pertandingan selanjutnya, yang lebih baik daripada Real Madrid atau Barcelona dalam hal performa akhir-akhir ini. Itu akan jadi satu pertandingan yang sulit, kami sangat menghormati mereka,” ungkap Buffon.

Pada perjumpaan pertama di Stadion Giuseppe Meazza, 18 September 2016, Inter berhasil menang 2-1 atas Juventus melalui gol Mauro Icardi dan Ivan Perisic. Padahal, Juventus mampu unggul lebih dahulu berkat gol Stephan Lichtsteiner.

“Inter adalah tim yang sangat tangguh, mereka menunjukkan itu saat kami di pertemukan pada paruh pertama musim ini. Walaupun Inter hanya sedikit memiliki pemain bintang, saya merasa yakin mereka mampu meraih kesuksesan,” urai sang kapten.

“Kami sudah sering menghadapi mereka. Jadi kami sudah mengetahui taktik apa yang mereka akan gunakan. Saya berharap tim juga memberikan yang terbaik dalam pertandingan nanti,” pungkas Buffon.