“Gianluigi Donnarumma Memang Pengganti yang Pas untuk Gianluigi Buffon’

Football5star.com, Indonesia — Dengan usia Gianluigi Buffon yang sudah memasuki masa akhir sebagai pesepakbola, pembicaraan mengenai penggantinya pun mengemuka. Gianluigi Donnarumma disebut sebagai orang yang tepat untuk menggantikannya.

Donnarumma sudah tampil bagus bersama AC Milan dalan dua musim ini. Khusus musim 2016/2017, kiper 18 tahun itu sudah menciptakan sebanyak 123 save di Liga Italia.

Dengan segala kemampuan yang dimiliki oleh Donnarumma, eks kiper Milan dan Italia, Christian Abbiati tak ragu untuk bilang bahwa Donnarumma memang cocok untuk menggantikan Buffon.

Donnarumma sudah menunjukkan diri mampu melakukannya saat Italia memetik kemenangan melawan Belanda. Gli Azzurri memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1, Donnarumma melakukan empat save.

“Mari melangkah ke depan dengan pelan-pekan, tapi dia mempunyai segalanya untuk menjadi pengganti Gianluigi Buffon,” kata Abbiati di Football Italia.

“Dia mempunyai semua keuntungan itu, semua. Dia baru berusia 18 tahun dan masih bisa jauh lebih baik lagi. Dia mempunyai karakter yang pas untuk menjadi penjaga gawang. Dia tenang.”

“Dia masih 16 tahun dan tak berada di tim terbaik saat melakoni debutnya, dan tak mudah untuk mengatasi tekanan di San Siro.”

“Dia sangat muda, dia merupakan pribadi yang tak pernah puas. Dia menikmati pekerjaannya, dia mempunyai gairah. Dia masih bisa lebih baik, tapi sejak saya tahu dia, dia sudah banyak membaik dalam hal itu juga.”

“Peran penjaga gawang sudah banyak berubah sejak pertama kali saya memulainya,” imbuhnya.

Comments
Loading...