Gilas Qabala, Dortmund Kunci Satu Tempat di 32-Besar

Borussia Dortmund mengamankan satu tiket ke babak 32-besar setelah mengalahkan Qabala 4-0 di Signal-Iduna Park, Jumat (6/11) dini hari.

Meski mendominasi sejak menit awal, Dortmund baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-28. Diawali operan Henrikh Mkhitaryan, Marco Reus berhasil membobol gawang tim tamu lewat tembakan kerasnya dari depan kotak penalti.

Jelang akhir babak pertama, giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor. Mkhitaryan lagi-lagi menunjukkan peran vitalnya sebagai pemberi assist bagi gol Aubameyang.

Keunggulan Dortmund semakin tak terkejar di paruh kedua. Striker Qabala, Sergei Zenjov justru mencetak gol bunuh diri pada menit ke-67.

Dua kali memberi assist, Mkhitaryan pun tak mau ketinggalan untuk menyumbangkan gol di laga ini. Pada menit ke-70, pemain asal Armenia ini sukses membobol tim tamu dengan sepakan kaki kanannya.

Meski terus menekan, skor 4-0 untuk keunggulan Dortmund tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini membuat Dortmund memastikan satu tempat di babak 32-besar. Sementara hasil negatif ini membuat Qabala dipastikan gagal untuk lolos ke babak berikutnya.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Hummels, Piszczek, Schmelzer, Ginter (Gundogan 62′), Bender, Mkhitaryan, Castro, Weigl, Aubameyang (Ramos 68′), Reus (Januzaj 46’).

Qabala: Pietrzkiewicz; Ricardinho, Rafael Santos, Vernydub, Stankovic, Mezza Colli (Camalov 76′), Dasdamirov, Gai, Antonov (Pereyra 68′), Zenjov (Zargarov 86′), Dodo.

BERITA TERKINI