Gladbach vs Juventus Berpeluang Imbang

79

Berdasarkan trek rekor kedua tim, laga antara Borussia Moenchengladbach melawan Juventus dalam fase penyisihan grup Liga Champions pada hari Rabu (4/11) berpeluang besar berakhir imbang.

Gladbach harus berjuang keras untuk mempertahankan peluang mereka lolos ke fase penyisihan grup. Berada di peringkat terakhir grup D dengan satu poin, mereka wajib meraih tiga poin kala menjamu Juventus di Borussia Park.

Berdasarkan data yang ditulis oleh uefa.com, Gladbach belum pernah menderita kekalahan ketika menjamu klub perwakilan Serie A di kandang. Rekor mereka adalah dua kali menang dan empat kali imbang.

Beruntung bagi Juventus, tren rekor pertandingan tandang mereka di Liga Champions tidaklah buruk. Dengan menghitung kemenangan 2-1 atas Manchester City di Etihad Stadium, Bianconeri belum pernah kalah dalam lima laga tandang terakhir.

Bahkan, di musim lalu anak-anak asuhan pelatih Massimiliano Allegri mampu mengalahkan Borussia Dortmund 3-0 di Signal Iduna Park. Ini bisa menjadi modal mental yang kuat untuk semakin mengamankan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen grup. Jika mereka meraih tiga poin dan Sevilla kalah dari Manchester City, mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Melihat bahwa kedua tim sama-sama memiliki tren hasil pertandingan yang kuat, jangan terkejut apabila pertandingan berakhir imbang.

Sekitar 40 tahun yang lalu, Gladbach berhasil menyingkirkan Si Nyonya Tua di putaran kedua Liga Champions musim 1975-76 berkat gol yang dicetak oleh Jupp Heynckes dan Allan Simonsen. Mampukah mereka mengulanginya?

You might also like More from author