Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gli Azzurri Gagal Lolos Piala Dunia, Ini Reaksi Media Italia

122

Football5star.com, Indonesia – Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Timnas Swedia di babak play-off. Sontak, hal itu menjadi perbincangan hangat di Negeri Pizza tersebut. Berbagai media Italia juga ramai menjadikan hal tersebut sebagai headline dalam pemberitaan mereka.

La Gazzetta Dello Sport, salah satu media olahraga besar di Italia memampang tulisan “Fine” yang berarti “akhir” menggunakan huruf kapital besar dengan latar belakang kiper kawakan Gianluigi Buffon. Dengan narasi yang bernada sedih, media yang beroperasi sejak 1896 itu mengibaratkan insiden tersebut layaknya tragedi Kapal Titanic.

Sedangkan koran harian La Corriera Dello Sport, dengan nada keras menganggap gagalnya Gli Azzurri tampil di Piala Dunia 2018 sebagai sebuah malapetaka. Sama seperti La Gazzetta Dello Sport, dengan huruf kapital, tulisan “Semuanya Harus Dipecat!” terpampang jelas di headline surat kabar tersebut.

Koran harian asal ibu kota Italia, Il Tempo, justru menanggapinya dengan sarkas. Di halaman muka koran yang mereka keluarkan hari ini, foto beberapa penggawa gli azzurri dipampang bersama dengan gambar orang yang sedang mencangkul tanah. Lalu tulisan “Kembali Bekerja” lagi-lagi dengan huruf kapital dan berwarna biru menjadi judul utama dalam headline mereka.

Surat kabar harian berhaluan politik liberal, La Repubblica, punya nada yang lebih halus. Mereka memasang foto Buffon sedang menangis dalam headline mereka. Selain itu, disampingnya ada tulisan “Bencana Azzurra, Piala Dunia Tanpa Italia”. Bedanya, kalimat tersebut punya ukuran lebih kecil dan tak terlalu menohok seperti beberapa media lainnya.

Kegagalan Italia ini adalah yang pertama kalinya sejak 1958. Saat itu, di babak play-off mereka kalah dari Timnas Irlandia Utara dengan skor 1-2.