Gol Bunuh Diri De Maio Antar Juventus Cetak 13 Kemenangan Beruntun Di Serie A

178

Juventus berhasil mencetak 13 kemenangan beruntun di Serie A usai mengalahkan Genoa dengan skor tipis 1-0 di Juventus Stadium, Kamis (4/2) dini hari. Sayangnya, kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Patrice Evra dan Martin Caceres.

Sejak awal laga, Juventus langsung memberikan tekanan pada Genoa dan mencetak beberapa peluang bagus. Sebuah sepakan dari Paulo Dybala masih melebar dan diikuti dengan tendangan bebas Paul Pogba yang juga masih menyamping dari gawang. Secara keseluruhan, para pemain Genoa mampu bertahan dengan cukup baik.

Namun sayangnya gawang Mattia Perin harus bobol juga ketika pertandingan memasuki menit ke-30. Berawal dari aksi Juan Cuadrado yang menggeliat dan menusuk sisi kiri pertahanan Genoa, bola yang ia lepaskan ke depan gawang salah diantisipasi oleh Sebastian De Maio yang membuat bola langsung berubah arah dan masuk ke gawangnya sendiri.

Sebelum babak pertama berakhir, Juventus harus kehilangan Patrice Evra karena menderita cedera otot. Posisinya langsung digantikan oleh Alex Sandro dan dengan fakta bahwa jadwal padat akan segera menanti di bulan ini, maka cederanya Evra ini jelas menjadi kabar buruk bagi Massimiliano Allegri.

Memasuki paruh kedua, Genoa sempat memberikan ancaman bagus pada Juventus ketika sepakan Alessio Cerci masih berhasil dibendung oleh Gianluigi Buffon.

Petaka kembali dialami Juventus setelah Martin Caceres mengalami cedera pada menit ke-63. Dia pun akhirnya digantikan oleh bek muda Daniele Rugani.

Tak lama kemudian Juventus membalas ketika Zaza yang baru masuk ke lapangan nyaris memberikan dampak cepat ketika ia meneruskan umpan dari Dybala.

Sayangnya jelang laga berakhir, Zaza harus keluar lebih cepat pula karena menerima kartu merah langsung dari wasit. Pelanggaran keras memang ia buat pada Izzo sehingga wasit terpaksa menghukumnya dengan keras pula.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Barzagli, Evra (Sandro 41’), Bonucci, Caceres (Rugani 63’), Padoin, Marchisio, Cuadrado, Pogba, Morata (Zaza 54’), Dybala.

Genoa: Perin; Ansaldi, De Maio, Munoz, Izzo, Dzemaili (Matavz 81’), Cerci (Suso 54’), Rigoni, Silva, Ntcham (Capel 58’), Pavoletti.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.