Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gol Debut El Shaarawy Hiasi Kemenangan Roma

177

Gol debut Stephan El Shaarawy warnai kemenangan AS Roma atas klub promosi, Frosinone di Stadion Olimpico dalam Serie A Giornata ke-22, Sabtu (30/1).

Roma mencoba menekan sektor belakang Frosinone sejak kick-off babak pertama dimulai. Namun, justru tim tamu yang membahayakan gawang Roma lebih dulu melalui tendangan jarak jauh Federico Dionisi yang mampu diantisipasi Wojciech Szczesny.

Melalui kemelut di dalam kotak penalti Frosinone, Roma akhirnya unggul lewat Radja Nainggolan pada menit ke-18. Berawal dari operan Edin Dzeko, Nainggolan masih mampu menceploskan bola meski dijatuhkan pemain Frosinone.

Hanya butuh enam menit bagi Frosinone untuk menyamakan skor. Raman Chibsah mengirim umpan terobosan, Daniel Ciofani yang lepas dari jebakan offside Roma sukses menaklukkan Wojiech Szczesny setelah dengan cerdik menghindari adangan Ervin Zukanovic.

Nainggolan dan Dzeko memiliki peluang untuk membawa Roma kembali unggul atas Frosinone, tetapi kiper Nicola Leali masih mampu melakukan penyelamatan. Hingga turun minum, Roma masih tertahan 1-1 oleh Frosinone.

Di babak kedua, El Shaarawy menunjukkan kualitasnya usai memutuskan kembali ke Serie A dengan status pinjaman bersama Roma pada Januari ini. Dia menyontek umpan Zukanovic dengan tumit dan membawa Roma unggul 2-1 pada menit ke-48.

Frosinone sempat membahayakan gawang Roma pada menit ke-59. Namun, Szczesny masih siaga membaca arah tendangan Alessandro Fara.

Francesco Totti yang masuk di sebagai pemain pengganti di babak kedua mengawali serangan balik Roma pada menit ke-84. Peluang Roma yang berawal dari operan terobosan Totti akhirnya dimaksimalkan oleh Miralem Pjanic dengan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau Leali.

Anak asuh Luciano Spalletti akhirnya menang 3-1 atas Frosinone dan belum beranjak dari posisi kelima klasemen Serie A sementara, sedangkan Frosinone terbenam di posisi ke-19.

SUSUNAN PEMAIN

AS Roma: Szczesny, Manolas, De Rossi, Zukanovic (Maicon 74′), Ruediger, Pjanic, Keita, El Shaarawy, Nainggolan, Salah (Vainqueur 83′), Dzeko (Totti 60′)
Frosinone:¬†Leali, Rosi (M. Ciofani 90′), Pavlovic, Blanchard, Ajeti, Soddimo, Sammarco, Frara (Paganini 76′), Chibsah (Gucher 76′), Dionisi, D. Ciofani