Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gol Ke-500 Messi Gagal Selamatkan Barcelona

153

Gol ke-500 Lionel Messi gagal menyelamatkan Barcelona. Valencia memaksa anak asuh Luis Enrique menelan kekalahan ketiga secara beruntun di Divisi Primera untuk pertama kalinya sejak Februari 2003 silam.

Sebelum tersungkur dengan skor 1-2 di Camp Nou saat menjamu Valencia, Minggu (16/4), Barcelona lebih dulu kalah dari Real Madrid dan Real Sociedad. Hasil buruk tersebut mengancam peluang Barcelona untuk mempertahankan gelar juara meski masih memuncaki klasemen.

Pasalnya, Atletico Madrid yang menempat posisi, berhasil menyamai poin Barcelona berkat kemenangan 3-0 atas Granada. Demikian halnya Madrid yang membantai Getafe dengan skor 5-1 dan hanya tertinggal satu angka dari Blaugrana.

Trio lini depan Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, dibuat frustrasi oleh kiper Valencia, Diego Alves, yang melakukan sejumlah penyelamatan penting sepanjang pertandingan.

Barcelona tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Ivan Rakitic pada menit ke-26. Valencia bahkan mampu menggandakan keunggulan berkat gol Santi Mina pada injury time babak pertama.

Messi mencatatkan milestone usai membobol gawang Valencia pada menit ke-63. Akan tetapi, gol tersebut gagal menghindarkan Barcelona dari kekalahan 1-2 di depan publik sendiri.

Sejatinya, Barcelona memiliki banyak peluang emas. Tendangan voli Luis Suarez yang melambung di atas mistar gawang Valencia pada awal babak pertama dan tembakan jarak dekat Messi digagalkan oleh Alves.

Neymar dan Rakitic juga mendapat sejumlah kesempatan untuk mencetak gol, namun Alves tampil prima dan layak dianggap sebagai penyelamat bagi Valencia dalam pertandingan Jornada 33 tersebut.

Barcelona masih bercokol di puncak klasemen dengan 76 poin. Andres Iniesta dkk bakal menghadapi Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Rabu (20/4).