Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gol Perdana Cuadrado Bawa Juventus Bangkit di Derby della Mole

117

Duel dua tim asal Turin bertajuk Derby della Mole berakhir dramatis. Juventus berhasil mengatasi perlawanan rival sekotanya tersebut lewat gol pada masa perpanjangan waktu (1/11).

Sebelum laga ini digelar, Juventus melakukan pemusatan latihan guna mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang dilakukan sejak awal musim ini. Ini dilakukan dengan harapan Juventus mampu bangkit saat laga Derby della Mole.

Torino sendiri dalam kondisi yang cukup baik. Skuat asuhan Giampiero Ventura ini datang ke Juventus Stadium dengan posisi yang lebih baik dari Juventus di papan klasemen sementara Serie A.

Namun petaka menghampiri Juventus di awal-awal laga. Sami Khedira harus mengakhiri laga lebih dahulu setelah mengalami rasa sakit di bagian betisnya. Pelatih Massimiliano Allegri pun memasukkan Juan Cuadrado sebagai pengganti.

Paul Pogba berhasil membungkam kritik yang ditujukan kepadanya belakangan ini dengan sebuah gol fantastis pada menit ke-19. Umpan terukur dari Cuadrado dikontrol dengan satu sentuhan oleh Pogba yang kemudian melepaskan tembakan setengah voli yang jatuh tepat di bawah mistar Torino.

Pada awal babak kedua, Torino mendapatkan hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Juventus. Tendangan bebas Cesare Bovo justru diblok oleh rekannya sendiri, tetapi bola jatuh kembali di kaki Bovo yang langsung menyambar bola ke sisi kiri gawang yang dikawal Gianluigi Buffon.

Gol tersebut memantik kembali semangat I Bianconeri. Gempuran demi gempuran terus dilakukan oleh Pogba dkk.

Laga pun memasuki masa perpanjangan waktu. Sebuah umpan terobosan Pogba ke sisi kiri kotak penalti Torino diteruskan Alex Sandro dengan crossing mendatar. Cuadrado yang berdiri di tiang jauh tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol yang membuat seisi Juventus Arena bergemuruh. Ini merupakan gol perdana Cuadrado sejak bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas lalu.

Kemenangan ini membuat Juventus naik ke posisi ke-10 klasemen sementara Serie A dengan torehan 15 poin. Sementara itu, Torino harus merosot ke posisi ke-11 karena kalah selisih gol dari rival sekotanya tersebut.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Padoin, Barzagli, Bonucci, Evra, Khedira (Cuadrado 11’), Marchisio, Pogba, Hernanes, Morata (Mandzukic 78’), Dybala (Sandro 87’).

Torino: Padelli; Bovo, Glik, Moretti, Peres, Acquah, Vives, Baselli, Molinaro, Lopez, Quagliarella.