Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gol Tunggal Bacca Hiasi Debut Manis Brocchi

148

Hasil positif diraih Cristian Brocchi dalam debutnya sebagai pelatih AC Milan. Menantang Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (17/4), I Rossoneri sukses mencuri kemenangan dengan skor tipis.

Tambahan tiga poin dari laga ini menjaga peluang Milan untuk finis di posisi 5-Besar klasemen Serie A. Riccardo Montolivo dkk pun masih memiliki harapan untuk kembali tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Carlos Bacca menjadi pahlawan kemenangan Milan. Striker asal Kolombia itu mencetak gol tunggal I Rossoneri ke gawang Sampdoria saat laga tersisa 20 menit.

Sebelum menghadapi Sampdoria, Bacca mengalami paceklik gol dan mandul dalam delapan laga. Padahal dia memiliki banyak peluang untuk membobol gawang tim-tim lawan.

Kekalahan membuat Sampdoria belum mampu keluar dari periode buruk. Il Samp kini menempat posisi ke-15 atau hanya berjarak enam angka dari zona degradasi.

Milan mengawali laga dengan cukup baik, tendangan bebas Mario Balotelli melenceng tipis dari gawang dan tembakan Bacca persis di depan kotak penalti Sampdoria belum menemui sasaran.

Anak asuh Vincenzo Montella merespons pada menit ke-20. Memanfaatkan kesalahan Juraj Kucka dalam mengoper bola, Fabio Quagliarella melepaskan tembakan yang masih melebar dari gawang Gianluigi Donnarumma.

Kiper Sampdoria, Emiliano Viviano tampil cukup apik usai menggagalkan peluang Bacca dari jarak dekat. Donnarumma tak mau kalah usai mengantisipasi tembakan Fernando jelang turun minum.

Bacca akhirnya menjadi penentu kemenangan Milan usai mengonversi umpan Giacomo Bonaventura menjadi gol pada menit ke-71. Tiada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir.

Milan kini masih bercokol di posisi keenam klasemen Serie A sementara. I Rossoneri tertinggal tujuh angka dari Fiorentina yang menempati zona play-off Liga Europa.

SUSUNAN PEMAIN

Sampdoria: Viviano; Diakité, Silvestre, Cassani; De Silvestri, Fernando, Krsticic (Barreto 66), Dodò; Soriano (Muriel 80), Alvarez (Correa 56); Quagliarella
AC Milan: Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Kucka, Montolivo, Bertolacci (Poli 53); Bonaventura (Boateng 87); Bacca (Menez 80), Balotelli