Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guangzhou Tolak Tawaran Barcelona untuk Paulinho

183

Football5star.com, Indonesia – Barcelona sudah mengajukan tawaran senilai 20 juta euro (sekitar Rp 306,172 miliar) untuk memboyong pemain internasional Brasil, Paulinho. Tetapi Guangzhou Evergrande selaku pemilik gelandang tersebut, menolaknya.

Pemain 28 tahun ini untuk pertama kalinya membeberkan pada bulan Juni bahwa Blaugrana sudah mengontaknya untuk membicarakan kemungkinan pindah ke Camp Nou. Meskipun tidak bisa menolaknya tetapi Paulinho juga tidak bisa memaksa untuk pindah dari China.

“Paulinho, yang sudah memperbarui kontrak pada Januari 2017, adalah pemain yang penting bagi klub kami dalam proyek jangka panjang,” demikian pernyataan klub China tersebut.

“Karena itu, klub kami memberikan respon yang formal kepada Barcelona FC bahwa kami menolak tawaran mereka untuk Paulinho, yang tidak berada di dalam rencana transfer kami.”

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Barcelona yang sangat mengagumi Paulinho.”

Paulinho, yang secara reguler bermain untuk timnas Brasil dengan torehan sembilan gol dalam 41 caps, mengaku menjadi target Barca pada 2013. Tetapi pada saat itu Paulinho sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur dari Corinthians.

Sejak pindah ke China pada 2014, Paulinho membantu timnya meraih enam trofi sekaligus memperkuat posisinya di timnas Brasil.

Kemampuannya sebagai gelandang box-to-box, membuat Paulinho merupakan pemain yang ideal bagi Blaugrana, yang berencana menjual Arda Turan dan Andre Gomes pada musim panas ini.