Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guardiola: Atletico Sama Kuatnya dengan Barca atau Madrid

135

Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola tidak akan pandang remeh Atletico Madrid sebagai lawan di semifinal Liga Champions. Sebab Atletico dianggap punya kekuatan sama hebatnya dengan Real Madrid atau Barcelona.

Bayern mendapat hasil drawing dengan Atletico sebagai lawan di semifinal. Atletico akan jadi tuan rumah lebih dulu di leg pertama pada 27 April mendatang sebelum tandang ke Allianz Arena pada 3 Mei.

Melihat kualitas tim serta pengalaman bermain di level tertinggi Eropa, jelas Bayern berada satu level di atas Atletico. Apalagi Die Roten punya lima trofi Liga Champions dengan salah satunya mengalahkan Atletico di final tahun 1974.

Meski demikian, Guardiola meminta anak asuhnya tidak memandang sebelah mata Atletico yang dinilainya punya kekuatan setara dua raksasa Spanyol lainnya, Madrid dan Barca.

Terlebih Atletico maju ke semifinal usai menyingkirkan Barca yang musim ini berstatus juara bertahan.

“Tim-tim Spanyol selalu tampil dalam performa terbaik mereka di kompetisi Eropa dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Guardiola di Soccerway.

“Saya selalu mengamati betul perkembangan di sepakbola Spanyol dalam beberapa tahun terakhir, jadi saya tahu bagaimana bagusnya Atletico Madrid,” sambungnya.

“Orang-orang selalu bicara soal Real Madrid dan Barcelona, tapi Atletico juga selalu berada di papan atas dalam lima tahun terakhir. Mereka sama kuatnya dengan Madrid dan Barcelona.”

“Barcelona selalu jadi tim terbaik dalam 10 tahun terakhir dan Atletico menyingkirkan mereka dua kali dalam tiga tahun terakhir. Itu jadi bukti sahih kalau ini adalah undian yang sangat sulit. Saya berharap para pemain saya bebas cedera untuk dua laga berat lawan Atletico.”