Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guardiola: Bayern Wajib Treble Winners

133

Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola merasa anak asuhnya pantas meraih treble winners musim ini. Guardiola juga menganggap tekanan yang didapatnya bersama Bayern sama seperti saat menangani Barcelona.

Bayern mendominasi Bundesliga dalam beberapa musim terakhir. Sayangnya, di tangan Guardiola, The Bavarians belum mampu merengkuh trofi Liga Champions seperti musim 2012-13 lalu.

Prestasi terbaik Bayern bersama Guardiola hanya melaju hingga semifinal. Oleh sebab itu, selain Bundesliga, Guardiola juga menargetkan Philipp Lahm dan rekan-rekan menjuarai DFB Pokal dan Liga Champions musim ini.

“Jika kami tidak meraih treble, maka ini akan menjadi musim yang buruk bagi Bayern Munchen,” seru Guardiola, seperti dilansir Goal.

“Saya tahu klub apa yang sedang saya tangani, tekanan di Bayern sama seperti saat berada di Barcelona,” jelas pelatih asal Spanyol tersebut.

“Ketika anda melatih Bayern, anda harus selalu meraih kemenangan pekan demi pekan,” pungkasnya.

Pada awal musim ini, Bayern mencatatkan start apik ketika meraih kemenangan beruntun dalam sepuluh pekan awal Bundesliga sebelum ditahan Eintracht Frankfurt di pertandingan terakhir. Saat ini, Bayern masih memuncaki klasemen dengan 34 poin.

Bayern juga berpeluang lolos dari fase grup Liga Champions musim ini setelah menempati puncak klasemen grup F dengan sembilan poin dari empat pertandingan berkat kemenangan 5-1 atas Arsenal di matchday 4.