Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guardiola Bela Robben yang Dicap Egois

162

Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola membela Arjen Robben yang dianggap terlalu individualistis. Guardiola mengaku tidak ingin mengubah karakter permainan winger asal Belanda itu.

Robben mendapat sejumlah komentar negatif saat Bayern mengalahkan VfB Stuttgart pada lanjutan Bundesliga sebelum jeda internasional lalu. Dia dianggap terlalu egois lantaran hanya fokus mencetak gol bagi diri sendiri.

Ekspresi kecewa beberapa kali terpancar dari wajah striker Bayern, Robert Lewandowski dalam laga tersebut. Pasalnya, ada sejumlah momen Lewandowski berada dalam posisi strategis saat Robben memaksa menguasai bola.

“Robben terlalu egois? Arjen Robben adalah Arjen Robben. Saya tidak ingin mengubah dia atau gaya bermainnya,” tegas Guardiola, seperti dilansir Soccernews.

“Saya bisa memahami frustrasi yang dirasakan Lewandowski, tetapi hal seperti ini biasa terjadi. Saya ingin Robben tetap bermain seperti saat saya pertama bergabung dengan Bayern,” ujarnya.

Guardiola juga mengomentari kondisi winger Bayern lainnya, Frank Ribery. Guardiola menegaskan belum bisa memastikan kapan Ribery dapat kembali merumput bersama Die Roten.

“Franck (Ribery) telah membuat kemajuan yang besar. Dia bisa kembali berlatih bersama skuat dalam satu hingga dua pekan ke depan. Saya tidak tahu apakah dia bisa bermain sebelum jeda musim dingin atau tidak. Saya tidak ingin memastikan tanggalnya,” jelas mantan pelatih Barcelona itu.

Bayern bakal menghadapi Schalke 04 dalam lanjutan Bundesliga di Veltins Arena, Sabtu (21/11).