Guardiola: Kontrak Baru? Nanti Dulu

Masa depan Pep Guardiola kini tengah jadi spekulasi terkait belum adanya pembicaraan soal kontrak baru dengan Bayern Munich. Guardiola sendiri belum mau memikirkannya karena toh musim masih panjang.

Kontrak Guardiola bersama tim Bavaria itu akan tuntas akhir musim ini. Selama menangani Bayern, Guardiola sudah memberikan dua trofi Bundesliga dan satu trofi DFB-Pokal.

Meski belum bisa membawa Bayern berjaya lagi di Eropa, namun manajemen klub tetap puas dengan pekerjaan Guardiola. Apalagi musim ini, Bayern kian mendominasi Bundesliga dengan unggul tujuh poin dari Borussia Dortmund, dan selalu menang di 10 laga awal liga.

Bayern sendiri memang ingin secepatnya mengikat Guardiola dengan kontrak baru, mengingat pelatih asal Spanyol itu tengah jadi incaran dua klub Premier League Chelsea dan Manchester City.

Guardiola bahkan diklaim sudah meneken prakontrak dengan City untuk mulai menangani tim itu musim depan.

Menyikapi rumor seputar masa depannya, Guardiola belum berpikir terlalu jauh dan lebih fokus untuk mempertahankan laju oke Bayern hingga akhir musim.

“Saya senang dengan pekerjaan saya ini. Saya di sini untuk membantu klub dan para pemain. Itulah tugas saya,” tutur Guardiola seperti dikuti Soccerway.

“Yang lain sama sekali tidak penting,” sambungnya.

“Kami masih di bulan Oktober saat ini, jadi masih banyak waktu untuk membicarakan soal kontrak baru,” pungkas Guardiola.

BERITA TERKINI