Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guardiola Memprediksi Taktik Arsenal

116

Pelatih Bayern, Pep Guardiola, memprediksi para pemain Arsenal akan kerap memberikan umpan-umpan panjang ketika kedua tim bertemu pada hari Kamis (5/11).

Bayern akan menjamu Arsenal dalam laga lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions di Allianz Arena.

Die Roten bernafsu untuk membalaskan dendam mereka setelah pada pertemuan pertama dikalahkan dengan skor 2-0 di Emirates Stadium. Namun, Guardiola meminta anak-anak asuhnya untuk berhati-hati karena Ia yakin The Gunners akan mengandalkan serangan balik dalam pertandingan nanti.

“Arsenal akan memainkan operan panjang kepada (Olivier) Giroud. (Petr) Cech tidak akan memberikan bola kepada bek, Ia akan mencoba langsung memberikannya pada Giroud. Kami harus bertahan dengan baik dan bersiap untuk hal tersebut,” ujar Guardiola seperti yang dikutip oleh Guardian.

Beradasarkan statistik, manajer Arsene Wenger memang sepertinya menerapkan taktik khusus ketika menghadapi Bayern. Pada saat melawan Dinamo Zagreb dan Olympiakos, presentasi jumlah operan panjang mereka di bawah 10 persen. Tetapi, kala menjamu Philipp Lahm dan kawan-kawan, angka tersebut naik hingga 19,8 persen.

“Arsenal ingin bermain menyerang, namun ketika Anda memberi tekanan pada dua bek tengah mereka, mereka tidak mau bermain. Mereka akan memberikan umpan panjang kepada Giroud,” terang mantan pelatih Barceloan tersebut.

“Jika mereka kehilangan bola, (Per) Mertesacker tidak akan menekan. Mereka akan kembali ke daerah kotak penalti dan bertahan di sana,” pungkas dirinya.