Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guardiola Pastikan Bayern Takkan “Main Mata” Lawan Olympiakos

112

Peluang Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Champions sangat tergantung laga Matchday V antara Bayern Munich dan Olympiakos. Pep Guardiola memastikan Bayern tak akan “main mata” dan tetap serius untuk menang.

Arsenal kalah telak 1-5 saat bertandang ke Allianz Arena, Kamis (5/11/2015) dinihari WIB tadi yang lantas membuat peluang melaju dari Grup F kian menyempit.

The Gunners kini duduk di posisi buncit dengan tiga angka dari empat pertandingan. Mereka juga berselisih enam angka dari Bayern dan Olympiakos di posisi satu-dua, serta kalah head to head dari Dinamo Zagreb yang punya poin sama di tangga ketiga.

Dengan masih tersisa dua laga, maka Arsenal wajib memenangi seluruh laga tersebut sambil berharap Olympiakos gagal meraih angka. Kebetulan Arsenal akan menghadapi klub Yunani itu di laga terakhirnya.

Tapi, sebelum itu Olympiakos akan lebih dulu menghadapi Bayern dan di laga itulah nasib Arsenal ditentukan. Sebab hasil selain kekalahan untuk Olympiakos, otomatis akan menutup peluang Arsenal lolos.

Sementara itu, Arsenal tentunya berharap Bayern menang untuk kemudian memenangi laga di markas Olympiakos di matchday terakhir dengan selisih minimal dua gol untuk merebut tiket lolos ke babak gugur.

Meski demikian, dugaan Bayern dan Olympiakos bakal main mata di matchday kelima tetap ada. Menyikapi kemungkinan tersebut, Guardiola membantahnya dan menegaskan Die Roten akan tampil serius untuk mengalahkan Olympiakos.

“Untuk membuat pertanyaan ini (bagaimana pendekatan Bayern saat melawan Olympiakos), Anda harus tahu bahwa mustahil untuk tidak mencoba memenangi laga. Arsenal harus tenang. Tenang saja dan yakin bahwa pelatih dan para pemain akan mencoba menang,” ujar Guardiola dikutip Telegraph.

“Mungkin kami tidak menang, tapi yakinlah kami akan berjuang untuk itu. Kami ingin memuncaki grup dan Olympiakos punya poin yang sama dengan kami. Kami hampir lolos, yang kami raih (atas Arsenal) ini adalah sebuah langkah besar,” sambungnya.