Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guardiola Pernah Ingin Dilatih Wenger

171

Arsene Wenger membeberkan bahwa Pep Guardiola pernah ingin bermain bagi Arsenal semasa manajer Bayern tersebut masih berkarier sebagai pemain sepak bola.

Menjelang laga antara Bayern vs Arsenal di Allianz Arena pada hari Kamis (5/11) dalam laga lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions, muncul berita menarik tentang Guardiola.

Wenger mengaku bahwa ketika masih berkostum Barcelona, Guardiola pernah mengutarakan keinginannya tentang bermain di bawah arahan manajer asal Prancis tersebut.

“Ya, Guardiola ingin bermain di bawah kepelatihan saya. Saya bertemu dengannya dan Ia ingin bermain untuk Arsenal. Saya pikir ketika itu Ia sudah berumur 30 atau 31 tahun,” jelas Wenger seperti yang dilansir oleh uefa.com.

“Saya tidak ingat kenapa hal tersebut tidak terjadi. Tak lama setelah itu, Ia pindah ke Italia,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, Wenger memuji karakter Guardiola yang dirasanya pantas untuk menjadi manajer papan atas dunia.

“Ia memiliki mentalitas dan pendekatan terhadap sepak bola yang sangat baik. Saya pikir itulah mengapa Ia cocok di Bayern. Ia telah menjadi manajer yang sangat hebat,” pungkasnya.

Saat ini, Arsenal menempati peringkat ketiga klasemen sementara grup F dengan total raihan tiga poin. Sementara, Bayern berada di puncak dengan keunggulan empat poin atas The Gunners.

Pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, Die Roten harus mengakui keunggulan tuan rumah 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Olivier Giroud dan Mesut Oezil.