Guardiola Puas Substitusinya Membuahkan Hasil

266

Bayern Munchen berhasil memetik kemenangan kandang kesembilan di Bundesliga musim ini setelah mengalahkan Ingolstadt pada Sabtu (12/12) malam tadi.

Meski demikian, kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Pasalnya, Ingolstadt juga mampu memberikan perlawanan berarti bagi Die Roten.

Tak heran, pelatih Bayern, Pep Guardiola, memberikan apresiasi tersendiri kepada Ingolstadt, khususnya sang pelatih Ralph Hasenhutt.

“Kredit besar bagi tim saya, tetapi saya juga ingin mengapresiasi Ralph dan pasukannya atas perlawanan yang sengit,” sebut Guardiola dalam situs resmi klub.

Sepanjang 45 menit pertama, Bayern kesulitan membongkar pertahanan Ingolstadt. Alih-alih, justru tim tamu yang sempat memberikan ancaman bertubi-tubi pada 15 menit akhir paruh pertama.

Akan tetapi situasi berubah pada menit ke-65. Berawal dari umpan panjang Jerome Boateng, Robert Lewandowski sukses mengecoh kiper tim tamu sebelum melepaskan tembakan dari sudut yang cukup sempit.

Tak lama berselang, Bayern kembali memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 berkat aksi Thomas Mueller yang ditutup dengan sepakan kaki kiri Philipp Lahm.

Selain itu, Guardiola juga memberikan pujian khusus kepada Thiago Alcantara yang masuk pada babak kedua. Kehadiran eks gelandang Barcelona ini membuat irama permainan Bayern menjadi lebih baik.

“Kami mengalami sedikit masalah dalam membangun serangan belakangan ini, tetapi untungnya perlahan-lahan kami semakin membaik, khususnya ini karena kontribusi Thiago. Pada akhirnya, kualitas kami membuahkan hasil,” lanjutnya.