Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guardiola Siap Hadapi Permainan Bertahan Stuttgart

132

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, siap menghadapi permainan bertahan VfB Stuttgart dalam laga lanjutan Bundesliga 1 di Merceses-Benz Arena pada hari Sabtu (9/4).

Bayern perlu ekstra waspada ketika bertandang ke markas Stuttgart. Kendati sang lawan berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Bundesliga, mereka adalah salah satu tim dengan performa terbaik di paruh kedua musim.

Guardiola pun meminta skuat asuhannya untuk tidak boleh meremehkan Stuttgart dalam laga mendatang. Ia memprediksi tuan rumah akan memberikan perlawanan berat.

“Tentu saja Stuttgart dapat mengalahkan kami. Sepanjang musim, Bayern bermain lebih baik dari Stuttgart, tetapi hal tersebut tidak berarti apa-apa dalam laga besok,” ujar Guardiola.

“Mereka memiliki para pemain yang kuat secara fisik dan dapat bergerak dengan cepat dalam diri (Filip) Kostic, (Timo) Werner, dan (Daniel) Didavi.”

“Dari tujuh lawan terakhir yang kami hadapi, hanya satu yang menurunkan lima pemain di lini pertahanan. Kami bermain sangat melebar dengan dua pemain sayap kami dan lawan tidak akan membiarkan mereka bergerak bebas,” tambah dirinya.

Jika Die Roten berhasil mengalahkan Stuttgart, mereka dapat memperlebar jarak dengan Borussia Dortmund menjadi delapan angka untuk sementara waktu, mengingat sang rival baru bermain melawan Schalke di hari Minggu (10/4).

“Hanya ada enam laga tersisa dan kami semakin dekat untuk mendapatkan target terpenting kami di setiap laga. Kami harus memenangi pertandingan kami dan tidak menunggu tim lain melakukan kesalahan,” tegas Guardiola.