Guardiola Tak Mau Remehkan Arsenal

during the Barclays Premier League match between Watford and Arsenal at Vicarage Road on October 17, 2015 in Watford, England.

Arsenal memang tengah tampil buruk di fase grup Liga Champions musim ini. Tapi itu tak serta merta bikin kubu Bayern Munich jemawa karena The Gunners tetap berpotensi mengejutkan.

Arsenal harusnya jadi salah satu tim unggulan di Grup F bareng Bayern. Sebab, di atas kertas, kualitas dua tim lain, Dinamo Zagreb dan Olympiakos, masih berada jauh di bawah klub The Gunners.

Namun, begitu fase grup dimulai yang ada malah Arsenal terpuruk di posisi juru kunci grup usai dua kekalahan beruntun dari Dinamo dengan skor 1-2 dan 2-3 dari Olympiakos di kandang sendiri.

Dua hasil buruk itu membuat posisi Arsenal kian sulit mengingat mereka harus melakoni double header kontra Bayern dalam kurun waktu dua pekan. Arsenal pertama kali menjamu Bayern di Emirates Stadium, Rabu (21/10/2015) dinihari WIB besok.

Sementara itu, Bayern sendiri punya rekor oke melawan Arsenal dalam delapan pertemuan di ajang ini, yakni empat kemenangan, dua kekalahan, dan dua imbang.

Selain itu, Die Roten punĀ on fire usai merengkuh sembilan kemenangan beruntun di Bundesliga plus kini menduduki puncak Grup F dengan poin sempurna, hasil kemenangan 3-0 atas Olympiakos dan 5-0 atas Dinamo.

Wajar jika Bayern sangat diunggulkan untuk bisa memenangi duel di kandang Arsenal nanti. Meski demikian, Pep Guardiola selaku pelatih tak mau anak asuhnya “lupa diri” karena bagaimanapun Arsenal tetap tim yang bagus meski duduk di posisi terbawah.

“Ketika sedang menganalisis tim, aku tidak pernah melihat klasemen. Aku tidak peduli soal itu,” ujar Guardiola di situs resmi UEFA.

BERITA TERKINI