Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guendogan: Dortmund Fokus Amankan Posisi Kedua

135

Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan menegaskan, timnya terus menjaga fokus untuk mengamankan posisi kedua klasemen Bundesliga 1 musim ini.

Dortmund mengawali paruh kedua musim ini dengan hasil impresif. Bertandang ke Borussia-Park dalam Spieltag ke-18, Sabtu (23/1), anak asuh Thomas Tuchel sukses mendulang tiga poin usai mengalahkan tuan rumah Borussia Moenchengladbach.

Marco Reus membawa Dortmund unggul di babak pertama melalui golnya empat menit jelang turun minum. Lima menit babak kedua bergulir, Henrikh Mkhitaryan memperbesar keunggulan Dortmund.

Delapan menit berselang, Gladbach sempat menghidupkan asa melalui gol Raffael. Guendogan memastikan kemenangan Dortmund atas Gladbach dengan skor 3-1 lewat golnya pada menit ke-75.

Tambahan tiga poin dari laga kontra Gladbach mengokohkan posisi Dortmund tepat di bawah pemuncak klasemen sementara Bundesliga 1, Bayern Muenchen. Dortmund masih terpaut delapan angka dari Bayern.

Kemenangan tersebut juga membuat Dortmund menjauh dari kejaran dua rival terdekatnya, yakni Hertha Berlin dan Gladbach. Dortmund unggul delapan poin atas Hertha dan 12 poin atas Gladbach.

“Kami hanya melihat diri sendiri dan paling penting tidak melihat ke belakang atau depan,” tegas Guendogan, seperti dilansir ESPN.

“Kami senang bisa meningkatkan keunggulan poin atas mereka dan harus tetap membuktikan diri kami setiap pekannya,” lanjut gelandang timnas Jerman tersebut.

“Kami akan melawan Hertha di laga berikutnya dan mereka juga rival terdekat kami. Kami ingin menjaga jarak dengan mereka untuk mengamankan posisi kedua,” tegas Guendogan.