Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guendogan Ingin Bertahan Lama di Dortmund

87

Ilkay Guendogan tak menyesali keputusannya bertahan di Borussia Dortmund dan menolak tawaran sejumlah klub besar. Bahkan, Guendogan berpikir untuk bertahan lebih lama lagi di klub asal Lembah Ruhr itu.

Guendogan dalam beberapa musim terakhir memang jadi incaran banyak klub besar Eropa, seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea. Masa depan Guendogan sempat jadi spekulasi menyusul dirinya tak kunjung meneken kontrak baru.

Padahal beberapa bulan lalu kontrak Guendogan tinggal tersisa semusim lagi, sebelum akhirnya pemain keturunan Jerman itu memutuskan memperpanjang kontraknya hingga 2017. Kontrak baru itu yang lantas meredam isu seputar Guendogan.

Tapi tak lama setelah musim 2015-16, muncul lagi rumor terkait masa depan Guendogan yang berkait dengan kedatangan Juergen Klopp ke Liverpool untuk menggantikan posisi Brendan Rodgers.

Guendogan disebut-sebut jadi salah satu pemain Dortmund yang ingin dibawa Klopp, setidaknya paling cepat Januari nanti. Meski demikian, kabar tersebut dibantah Guendogan yang menyatakan kesetiaanya untuk terus bersama Dortmund.

“Isu seputar masa depan saya memang selalu muncul,” tutur Guendogan seperti dikutip Soccerway.

“Saya sangat bahagia di BVB dan merasa sangat nyaman di sini. Tentu saja saya sudah membayangkan untuk tetap bertahan di sini selepas akhir musim nanti,” lanjut pemain 24 tahun itu.

Sejak gabung ke Dortmund dari Nuernberg pada 2011, Guendogan tampil 117 kali di seluruh ajang dan menyumbang 13 gol.