Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hadapi Gladbach, Buffon dan Morata Berpeluang Pecahkan Rekor Del Piero

254

Gianluigi Buffon dan Alvaro Morata berpeluang mematahkan rekor milik striker legendaris Alessandro Del Piero saat Juventus menjamu Borussia Monchengladbach (22/10).

Skuat asuhan Massimiliano Allegri ini berupaya untuk mencetak tiga kemenangan beruntun di Liga Champions musim ini.

Morata selalu mencetak gol di lima laga terakhir bersama Juventus di Liga Champions. Torehan ini menyamai rekor yang dibuat oleh Del Piero pada 20 tahun silam.

Kala itu, pada musim 1995-96, Juventus berada satu grup dengan Borussia Dortmund, Rangers, dan Steaua Bucarest. Tampil sebagai ujung tombak bersama dengan Fabrizio Ravanelli, Del Piero selalu mencetak gol dalam lima laga awal fase grup.

Menghadapi Monchengladbach, Morata punya peluang besar untuk melewati rekor yang dicetak Del Piero tersebut. Terlebih Juventus akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Sementara itu, Buffon berpeluang menjadi pemain dengan menit bermain terbanyak sepanjang sejarah Juventus. Padahal jika dilihat dari jumlah laga yang dilakoni, Buffon masih terpaut jauh dari Del Piero.

Sepanjang kariernya, Del Piero telah tampil sebanyak 705 bersama Juventus. Sedangkan Buffon baru melewati 535 laga.

Hal ini disebabkan perbedaan posisi yang dimiliki keduanya. Buffon, yang berposisi sebagai kiper, tentunya bermain sejak menit awal hampir di setiap laga. Sementara Del Piero kerap digantikan oleh pemain lain atau bahkan baru tampil sebagai pemain pengganti.

Menghadapi Monchengladbach, Buffon hanya membutuhkan 74 menit untuk melewati torehan 48.867 menit yang dicetak Del Piero sepanjang kariernya bersama Juventus.