Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hakim Garis Diminta Memihak Madrid Di El Clasico

97

Kontroversi meletup di Spanyol mengenai pertandingan Real Madrid versus Barcelona pada bulan depan. Hakim garis yang sedianya akan mendampingi wasit dalam laga bertajuk El Clasico itu dikabarkan diminta untuk memihak Los Blancos.

Madrid dijadwalkan bakal menjamu Barcelona di Divisi Primera pada 21 November nanti. Namun, meski masih berlangsung satu bulan lagi, tensi laga sudah memanas. Bahkan, skandal meletup akibat rumor keberpihakan hakim garis terhadap Los Blancos.

Saat ini, santer beredar berita di Spanyol yang menyebutkan sudah ada upaya untuk menguntungkan Madrid dalam El Clasico. Caranya ialah memaksa hakim garis yang nanti akan dipakai dalam laga untuk berpihak kepada Los Blancos. Ketika si calon hakim garis itu menolak, seorang anggota komite wasit, Jose Angel Jimenez Munoz de Morales mengontak untuk memberi tekanan.

Sampai sekarang sebenarnya perangkat pertandingan untuk El Clasico masih belum diputuskan. Namun, diberitakan sudah ada rencana untuk memilih figur tertentu.

Mengenai kabar miring ini, Munoz de Morales menampik dengan tegas. Dia menolak dirinya disebut berupaya mendesak perangkat pertandingan untuk menguntungkan Los Blancos.

“Saya tidak tahu bagaimana kabar seperti ini bisa muncul. Ini bagaikan novel Kafka,” kata dia.

Kontroversi tentang keberpihakan wasit kepada Madrid memang santer pada musim ini. Selain rumor hakim garis di El Clasico ini, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone juga menyuarakan hal senada. Simeone pernah menuding Divisi Primera sengaja disiapkan untuk Los Blancos.