Hamann ke Guardiola: Premier League Tidak Semenarik Bundesliga

0 205

Eks bintang timnas Jerman, Dietmar Hamann, menyayangkan kepergian Pep Guardiola dari Bayern Munich. Menurut Hamann, Premier League tak lebih menarik dari Bundesliga.

Guardiola sudah memutuskan untuk meninggalkan Bayern ketika kontraknya tuntas di penghujung musim 2015-16. Padahal Die Roten sudah berusaha sekeras mungkin untuk menahan kepergian pelatih asal Spanyol.

Namun, Guardiola sudah bersikeras untuk pergi karena butuh tantangan baru setelah menuai sukses di Spanyol dan Jerman. Inggris pun jadi tujuan berikutnya Guardiola. Manchester City dipilih sebagai klub ketiga dalam karier kepelatihannya, setelah mengikat kontrak selama tiga tahun. Premier League yang disebut-sebut sebagai liga paling kompetitif bakal jadi “mainan” baru pria 45 tahun itu.

Akan tetapi, Hamann selaku eks pemain City dan Liverpool, menyayangkan kepergian Guardiola. Sebab Premier League dianggap Hamann tidak menantang dan menghibur seperti Bundesliga.

Hamann pun mewanti-wanti kepada Guardiola kalau Premier League nanti bakal mengejutkan.

“Dia akan terkejut setelah apa yang dilaluinya di Barcelona dan Munich,” ujar Hamann kepada Kicker seperti dikutip Soccerway.

“Ketika dia merasakan atmosfer di stadion Inggris, mungkin dia berpikir bahwa sedang ada di Unterhaching,” sambung Hamann merujuk pada klub kecil asal Bavaria yang bermain di kompetisi regional Jerman.

“Premier League bukan liga terbaik Eropa – Bundesliga lebih menyerang, gaya pemain lebih skillful yang bisa menampilkan gaya aktraktif.”