Hamsik Bertekad Lewati Rekor Gol Individu di Napoli

Peran berbeda dijalani Marek Hamsik saat tampil membela timnas Slovakia. Agen Hamsik, Juraj Venglos, menyebut kliennya punya tanggung jawab yang lebih dalam penyerangan saat membela timnas dibanding saat tampil untuk Napoli.

Tapi itu bukan masalah besar. Toh, pada kenyataannya Hamsik bahagia dengan peran yang diberikan pelatih kepadanya selama ini. Terbukti, Hamsik menjadi salah satu pemain yang cukup stabil performanya dalam sembilan musim terakhir di I Partenopei.

“Di timnas, Hamsik punya peran lebih dalam penyerangan. Tetapi Hamsik merasa sangat nyaman dengan peran yang dia mainkan di Napoli. Dia selalu mencetak gol, karakter tersebut ada dalam DNA-nya. Saya pikir dia bisa mencetak 10 gol musim ini, tetapi tentunya dia menargetkan lebih dari itu,” ujar sang agen kepada Radio Kiss Kiss.

Menilik dari statistik, dalam sembilan musim terakhir bersama Napoli, Hamsik punya rasio gol yang mentereng untuk ukuran seorang gelandang. Pria kelahiran Banská Bystrica ini mencetak rata-rata 9,375 per musimnya. Musim 2009-10 menjadi periode tersubur Hamsik. Dia mampu mencetak total 12 gol di Serie A.

Perihal kontrak baru, sang agen menegaskan jika kliennya saat ini hanya fokus untuk menjaga penampilannya musim ini.

“Hamsik bahagia di Napoli, karena dia ingin memenangi suatu prestasi yang besar. Pembicaraan mengenai kontrak barunya bukanlah prioritas saat ini, jadi tak perlu tergesa-gesa untuk hal ini,” tutup dia.

BERITA TERKINI