Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hanya Menang Tipis Atas Malaga, Kekhawatiran Enrique Terbukti

130

Barcelona berhasil menggeser Atletico Madrid dari pucuk klasemen sementara Divisi Primera La Liga usai memetik kemenangan 2-1 di markas Malaga 2-1, Sabtu (23/1) malam. Meski menang, pelatih Barcelona Luis Enrique tak sungkan untuk memuji penampilan sang lawan.

Diakui Enrique, Malaga memberikan perlawanan yang ketat sepanjang 90 menit laga ini berjalan. Hal ini pun sebenarnya sudah diprediksi Enrique sebelum laga berjalan. Dia memperkirakan Malaga selalu mampu merepotkan anak asuhnya, baik di laga kandang maupun tandang.

“Malaga kerap menjadi masalah bagi kita. Dan terbukti, mereka (Malaga) melakukannya lagi kali ini,” ujar Enrique selepas laga, dilansir situs resmi klub.

Ungkapan Enrique sebenarnya mengacu pada rekor kedua tim ini dalam tiga pertemuan terakhir. Dalam catatannya, dari pertemuan musim lalu, Barcelona tak pernah menang. Malaga pernah menahan imbang 0-0 Barcelona pada laga perdana kedua tim pada musim 2014-15.

Masih di musim yang sama, Malaga juga pernah membungkam Barcelona 1-0 di Camp Nou. Di pertandingan perdana kedua tim musim kali ini, Barcelona memang unggul tipis 1-0. Kemenangan itu menyusul kali ini, dengan skor 2-1.

“Saya melihat memang selalu ada kesulitan saat bertemu mereka (Malaga),” ujar Enrique.

Meski demikian, kemenangan Barcelona kali ini bukan cuma penting untuk menundukkan Malaga. Berkat tiga poin ini, Blaugrana kembali memuncaki klasemen sementara Divisi Primera.