Arsenal vs Wolverhampton: Gol Mkhitaryan Selamatkan Satu Poin Tuan Rumah

Football5star.com, Indonesia – Arsenal menjalani laga pekan ke-12 Premier League 2018/2019 dengan menjamu tim promosi, Wolverhampton Wanderers. Laga Arsenal vs Wolverhampton ini jadi momentum bagi kedua tim. Bagi tuan rumah, mereka butuh perpanjang streak tak terkalahkan di 9 laga terakhir dengan 3 angka. Sementara bagi tim tamu, ini adalah upaya lepas dari tren buruk di 3 laga terakhir Premier League yang selalu kalah.

Namun, Arsenal tahu bahwa skuat asuhan Nuno Espirito Santo bukan tim biasa. Walau dalam tren negatif, Conor Coady dan kolega bukan tim remeh. Bersama Liverpool, sejauh ini, mereka tim yang bisa imbangi ketangguhan juara bertahan, Manchester City. Dan di laga ini, The Wolves buktikan ketangguhannya di hadapan The Gunners.

 

Jalannya Laga Arsenal vs Wolverhampton:

Membuka laga, tuan rumah dikejutkan dengan permainan agresif tim tamu. Laga Arsenal vs Wolverhampton yang awalnya diprediksi akan didominasi tuan rumah, nyatanya tak sesuai prediksi. The Wolves pun tak butuh waktu lama untuk membuka skor. Memanfaatkan blunder Granit Xhaka, Raul Jimenez mengirim umpan matang kepada Ivan Cavaleiro. Winger muda asal Portugal ini tak buang kesempatan untuk buka skor di laga ini. 1-0 untuk Wolverhampton.

Arsenal vs Wolverhampton
Foto: Twitter @Arsenal

Walau mendominasi penguasaan bola, Mesut Oezil dan kolega kesulitan menembus pertahanan tim tamu yang digalang Coady dan kolega. Tercatat menguasai 74% penguasaan bola di babak pertama, The Gunners tak bisa lepaskan satu tembakan pun yang tepat mengarah ke gawang Rui Patricio. Hal ini berbanding terbalik bagi tim tamu yang lepaskan 5 tembakan di mana 3 di antaranya mengarah ke gawang Bernd Leno dan 1 berbuah gol.

Laga Arsenal vs Wolverhampton berakhir 0-1 untuk keunggulan tim tamu di paruh pertama.

Perubahan Unai Emery di Babak Kedua

 

Babak kedua berjalan lebih ketat. Unai Emery membuat beberapa perubahan, salah satunya taktik bermain. Alex Iwobi digantikan oleh Matteo Guendouzi dan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi duet penyerang bersama Alexandre Lacazette di depan. Ini membuat tuan rumah jadi lebih menggigit secara serangan. Emery juga menambah variasi serangan dengan menarik keluar Mesut Oezil dan Sead Kolasinac, lalu memasukkan Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey.

Espirito Santo tak tinggal diam. Kedua sayapnya yang mulai kelelahan, Cavaleiro dan Helder Costa, digantikan oleh Diogo Jota dan Adama Traore. Dia juga mencoba bermain lebih defensif saat menarik Jimenez dan memasukkan pemain muda, Morgan Gibbs-White, untuk perkuat pertahanan.

Namun, dominasi tanpa henti tuan rumah membuat pertahanan tim tamu lengah juga. Sebuah upaya crossing dari Mkhitaryan, walau tak menemui pemain Arsenal di kotak penalti, justru masuk ke gawang Wolverhampton. Gol di menit ke-86 ini membuat laga Arsenal vs Wolverhampton menjadi imbang 1-1 dengan 4 menit tersisa.

Sampai akhir laga dengan tambahan waktu 5 menit, skor 1-1 tak berubah. Dengan hasil ini, The Gunners perpanjang catatan tak terkalahkan di 10 laga Premier League namun masih tertahan di posisi ke-5 dengan 24 poin dari 12 laga. Sementara bagi tim tamu, setidaknya mereka sukses akhiri rentetan 3 kekalahan beruntun walau tertahan di peringkat 11 dengan 16 poin dari 12 laga.

 

Susunan Pemain Arsenal vs Wolverhampton:

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Sead Kolasinac (Henrikh Mkhitaryan); Lucas Torreira, Granit Xhaka, Mesut Oezil (C) (Aaron R); Alex Iwobi (Matteo Guendouzi), Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Wolverhampton (3-4-3): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady (C), Willy Boly; Matt Doherty, Joao Moutinho, Ruben Neves, Jonathan Castro; Helder Costa (Adama Traore), Raul Jimenez (Morgan Gibbs-White), Ivan Cavaleiro (Diogo Jota).

Kartu kuning: Mesut Oezil, Hector Bellerin (Arsenal), Helder Costa, Matt Doherty (Wolverhampton)

Kartu merah: 

Comments
Loading...