Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hasil Milan vs Juventus Menunjukkan Buffon Masih Lebih Baik Dari Donnarumma

180

Performa apik yang ditunjukkan kiper Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan pada musim ini membuatnya disebut-sebut bakal menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Bahkan, Donnarumma diperkirakan bisa lebih baik dari kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Namun, saat bertanding melawan Juventus, Donnarumma diklaim oleh La Gazzetta dello Sport masih kalah kelas dari Buffon.

La Gazzetta dello Sport merilis analisis kiprah Buffon dan Donarrumma dalam laga Milan versus Juventus di Serie A pada Minggu (10/4). Dalam pertandingan yang dimenangi I Bianconeri dengan skor 2-1 itu, Buffon dinilai menjadi penentu hasil pertandingan sehingga lebih baik dari Donnarumma.

Buffon melakukan penyelamatan krusial pada menit ke-14 ketika mementahkan tendangan bebas Mario Balotelli. Namun, aksi itu bisa disaingi Donnarumma yang menyelamatkan gawangnya dari upaya Claudio Marchisio untuk membuat gol pada babak pertama.

Akan tetapi, momen yang membuat Buffon dirasa masih lebih baik dibanding Donnarumma terjadi pada babak kedua. Saat itu, Buffon bisa mementahkan tendangan Carlos Bacca. Meski bola rebound bisa dimasukkan ke dalam gawang oleh Balotelli, gol tidak terjadi karena dianulir wasit.

Sementara itu, Donnarumma kebobolan gol Paul Pogba yang menjadi penentu kemenangan Juventus. Donnarumma tidak bisa menggagalkan upaya Pogba. Saat itu, pemain asal Prancis tersebut memantulkan bola ke tanah terlebih dul, sehingga Donnarumma mati langkah.

Meski ada unsur ketidakberuntungan, hal itu disebut oleh La Gazzetta dello Sport sebagai bukti bahwa Donnarumma masih berada di bawah Buffon. Pasalnya, dia belum mampu membuat penyelamatan yang krusial demi mengamankan hasil timnya.