Italia Puas Dengan Hasil Undian Piala Eropa

192

Tim nasional Italia bergabung ke Grup E Piala Eropa 2016. Hasil itu membuat Italia cukup puas sebab terhindar dari dua tim juara dunia.

Italia akan bersaing dengan Belgia, Swedia, dan juga Republik Irlandia, untuk memperebutkan satu tiket untuk lolos ke fase gugur di Prancis tahun depan.

Presiden federasi sepakbola Italia,  Carlo Tavecchio, memberikan respons mengenai hasil undian itu. Dia mengaku senang bisa menghindari Spanyol dan Jerman.

“Ini merupakan grup dengan level top, tapi setidaknya kami menghindari Spanyol dan Jerman, yamg juga merupakan tim yang akan kami hadapi di laga ujicoba berikutnya,” kata Tavecchio di Football Italia.

“Sebanyak 24 tim terbaik di benua ini berada di sini, jadi menjengkelkan kalau mengharapkan hasil undian yang mudah. Kami ingin bisa tampil baik,” tegasnya.

Satu kenangan buruk didapat Italia saat berhadapan dengan Swedia di Piala Eropa 2004. Mereka bermain imbang 2-2 hingga gagal melaju ke fase knock-out. Soal hal itu, Tavecchio juga memberikan komentar.

“Swedia? Kami tak melakukan apapun yang tidak fair play,” tegasnya.

Kekuatan di Grup E ini sebenarnya cukup merata. Tim peringkat satu dunia, Belgia, juga tak bisa dianggap remeh menyusul skuat mereka yang dihuni pemain-pemain kelas satu seperti Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, dan Radja Nainggolan. Irlandia Utara juga bisa saja menjadi lawan yang tricky.