Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hat-Trick Mertens Warnai Pesta Gol Napoli Ke Gawang Bologna

132

Napoli meraih hasil positif dalam Serie A Giornata ke-34, Selasa (19/4). I Partenopei mengamankan poin penuh sekaligus berpesta gol saat menjamu Bologna.

Peluang pertama dihasilkan Napoli saat laga baru berjalan empat menit. Tembakan terarah Marek Hamsik masih mampu dimentahkan kiper Bologna, Antonio Mirante.

Manolo Gabbiadini membuka keunggulan Napoli pada menit ke-10. Dries Mertens memberi umpan terobosan, bola disambar dengan tendangan kaki kiri yang menghujam pojok gawang Bologna.

Tembakan Hamsik mampu ditepis oleh Mirante pada menit ke-17. Kemudian, Raul Albiol yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok dengan sundulannya juga gagal menaklukkan Mirante.

Mirante kembali menggagalkan dua peluang emas Napoli untuk menambah pundi golnya. Dia berhasil mengantisipasi kesempatan yang diperoleh Gabbiadini dan Mertens pada pertengahan babak pertama.

Keperkasaan Mirante runtuh juga. Gabbiadini sukses memperdaya kiper Bologna tersebut melalui titik putih, menyusul pelanggaran Kevin Constant terhadap Jose Callejon di kotak terlarang.

Gabbiadini hampir mencetak hat-trick tiga menit berselang, namun dia gagal memaksimalkan umpan Callejon dan sepakannya melambung di atas gawang Bologna. Skor 2-0 bagi keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Peluang emas pertama akhirnya diperoleh Bologna pada menit ke-54. Penyelesaian akhir Matteo Brighi begitu buruk setelah sontekannya memanfaatkan umpan matang Emanuele Giaccherini melambung.

Mertens menunjukkan teknik individunya dengan melewati dua pemain Bologna dan menyarangkan bola ke gawang Mirante pada menit ke-58.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, Napoli belum puas dengan tiga gol yang dicetaknya ke gawang Napoli. Mertens bahkan mampu mencatatkan hat-trick usai mengukir gol pada menit ke-80 dan 88.

David Lopez menambah derita Bologna sekaligus melengkapi pesta enam gol Napoli setelah berhasil mencatatkan nama di papan skor satu menit jelang berakhirnya waktu normal.

Kemenangan ini belum mengubah posisi Napoli yang bercokol di posisi kedua klasemen sementara Serie A. Anak asuh Maurizio Sarri tertinggal enam angka dari Juventus yang bercokol di puncak.

SUSUNAN PEMAIN

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik (David Lopez 80); Callejon (El Kaddouri 77), Gabbiadini (Insigne 73), Mertens
Bologna: Mirante; Mbaye, Oikonomou, Rossettini, Constant; Taider, Diawara, Brighi; Zuniga, Acquafresca (Floccari 59), Giaccherini (Mounier 59)