Hat-trick Ronaldo Membuat Zidane Makin Percaya Diri

Torehan impresif saat menjamu Espanyol dengan kemenangan enam gol tanpa balas di Santiago Bernabeu, Senin (1/2) dini hari, seolah menjadi bukti bahwa Real Madrid masih layak diperhitungkan dalam persaingan juara Divisi Primera musim ini. Performa bintang andalan Madrid, Cristiano Ronaldo, pun mengundang pujian dari pelatih Zinedine Zidane.

Dalam laga kontra Espanyol, Ronaldo mencetak hat-trick. Penyerang asal Portugal ini membuka pundi-pundi golnya lewat eksekusi penalti pada menit ke-12. Jelang akhir babak pertama, Ronaldo berhasil menambah gol lewat aksi individunya. Satu gol terakhir yang dicetak Ronaldo melengkapi catatan hat-trick pada menit ke-82.

Bagi Zidane, sosok Ronaldo di skuatnya kini akan terus menjadi andalan dalam mendulang gol demi memetik poin penuh bagi Los Blancos. Bahkan, tak heran jika Zidane sangat berharap akan lahir banyak gol Madrid dari setiap penampilannya.

“Kami sudah dapat jawabannya bahwa Cristiano bisa kembali mencetak banyak gol. Jika dia tidak mencetak tiga gol, ia belum akan dipandang bermain bagus di mata sebagian orang,” sebut Zidane.

“Ini akan selalu seperti ini, karena kami sudah terbiasa untuk menunggu torehan gol-golnya,” tambah figur pengganti peran Rafael Benitez ini.

Namun Zidane pun tak mau bahwa ekspektasi ini justru akan membebani permainan CR7. Ia tetap perlu menjaga keleluasannya bermain sebagai bagian dari kesatuan tim El Real yang utuh.

“Tidak ada masalah jika dia tidak selalu mencetak gol. Tapi, dia sangat ambisius. Ditambah dia juga banyak berperan dalam menjaga pertahanan pada laga hari ini.”

Comments
Loading...