Hat-trick Unik Benzema

Tiga gol dibuat Karim Benzema saat Real Madrid melumat Malmo delapan gol tanpa balas. Torehan hat-trick itu berbuah statistik unik untuk penyerang asal Prancis tersebut.

Dua gol Benzema di babak pertama mengawali pesta gol Madrid di Matchday VI Grup A Liga Champions, Selasa (8/12) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Satu gol lagi dibuat Benzema di babak kedua untuk menutup kemenangan 8-0 Madrid.

Tiga gol Benzema itu membuatnya sudah bikin 34 gol dalam 58 penampilannya di ajang tersebut bersama Madrid. Seperti dikutip Opta, ini adalah hat-trick kedua Benzema di kompetisi ini setelah ke gawang Auxerre pada 2010.

Uniknya, hat-trick pertama Benzema juga dibuat pada tanggal 8 Desember saat Madrid menang 4-0 atas klub Prancis itu di laga fase grup. Performa apik itu membungkam para pengkritik Benzema. Pasalnya, pemain 27 tahun itu tengah disorot usai dugaaan keterlibatannya dalam kasus pemerasan video seks yang juga mengaitkan rekannya di timnas Prancis Mathieu Valbuena. Kasus itu bisa membuat Benzema dipenjara dan tentu akan membuat kariernya rusak, terutama jelang digelarnya Piala Eropa 2016.

“Saya baik-baik saja dan orang-orang mendukung saya, kepala saya tetap dingin dan itu terlihat di atas lapangan,” ujar Benzema seperti dikutip Soccerway.

“Gol-gol itu bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda dan demikian halnya untuk saya serta tim,” sambungnya.

“Saya senang dengan gol-gol yang saya cetak ke gawang Getafe dan hari ini memperlihatkan bahwa saya dalam performa terbaik.”

“(Masalah dengan Valbuena) bukanlah soal sepak bola dan saya hanya ingin bicara soal sepak bola. Hal-hal lain itu tidak tergantung pada saya. Saya hanya perlu bekerja keras dan berharap keadilan,” tutup Benzema.

Comments
Loading...