Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Higuain Bukan Pemain yang Diinginkan Benitez

101

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, membeberkan bahwa pembelian Gonzalo Higuain bukan atas dasar permintaan pelatih saat itu, Rafa Benitez.

Usut punya usut ternyata Benitez kala itu lebih menginginkan striker asal Brasil, Leandro Damiao. Seperti diketahui, saat itu Napoli baru saja melepas striker andalannya Edinson Cavani ke Paris Saint-Germain. Dana hasil penjualan tersebut akhirnya digunakan untuk mendapatkan Higuain dari Real Madrid.

“Itu merupakan intuisi kami untuk membawa Higuain ke Napoli. Benitez menginginkan Leandro Damiao, tetapi setelah bertemu dengan agen sang pemain kami menyimpan sedikit keraguan,” beber De Laurentiis.

“Jadi saya terbang ke Madrid untuk mencari tahu adakah kemungkinan untuk mendapatkan Higuain. Kemudian saya bertemu dengan ayahnya dan kami mencapai kesepakatan,” lanjutnya.

Di sisi lain, sang presiden juga mengaku puas dengan kinerja pelatih anyar Maurizio Sarri. Di mata De Laurentiis, Sarri memiliki karakter tegas yang membuatnya sangat dihormati oleh para pemain.

“Sarri lebih cocok sebagai pelatih ketimbang Benitez. Benitez seorang yang penuh dengan teori, dan tak ingin mengganggu ketenangan di ruang ganti. Sedangkan Sarri, dikenal sebagai pelatih yang punya hubungan dekat dengan para pemainnya,” pungkas dia.

Sejak ditangani Sarri, Napoli bermain lebih atraktif dan agresif. Tak heran, saat ini Napoli berhasil menduduki posisi kedua klasemen sementara Serie A.