Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Higuain Striker Terbaik Dunia”

32

Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, dinilai menjadi penyerang paling berbahaya di dunia saat ini. Pergerakannya yang tak bisa diprediksi disebut menjadi senjata utama.

Bersama Napoli musim ini, Higuain menjadi striker yang amat tajam. Sebanyak 33 gol berhasil ditorehkan oleh penyerang asal Argentina itu.

Sejauh ini, catatan itu merupakan terbaik Higuain dalam satu musim kompetisi dan juga sukses menyamai catatan gol dari penyerang Inter asal Argentina di musim 1958-59, Antonio Angelillo.

Peniliaian tinggi soal Higuain langsung diucapkan oleh eks penggawa lini belakan Milan, Alessandro Costacurta. Higuain disebut menjadi pemain depan yang paling susah diprediksi hingga bisa mencetak amat banyak gol.

“Saya sama sekali tak mempunyai keraguan untuk mengatakan bahwa striker yang paling sulit dijaga saat ini adalah Higuain. Mengapa? Karena dia saat ini striker terbaik di dunia,” kata Costacurta di Il Mattino.

“Dia telah mengaalahkan catatan yang telah bertahan selama bertahun-tahun, tapi itu bukan segalanya. Hari ini Higuain merupakan yang paling sudah untuk dijaga karena dia melakukan pergerakan tanpa bola dengan sangat bagus dan dia mempunyai pemahaman yang baik ke mana dia akan pergi.”

“Dia yang tak bisa diprediksi menjadi kekuatan terbesarnya, sama bagusnya dengan kualitas tekniknya. Tapi, itu bukan penemuan yang baru,” imbuhnya.

Catatan gol Higuain musim ini masih bisa bertambah lagi. Napoli masih mempunyai satu laga sisa di Liga Italia musim ini.