Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hoffenheim Ganti Pelatih

151

Hoffenheim jadi tim Bundesliga 1 kedua yang mengganti pelatihnya musim ini. Menyusul performa buruk tim, Hoffenheim memberhentikan Markus Gisdol dan menggantinya dengan Huub Stevens.

Dalam sepuluh pertandingan Bundesliga 1 musim ini, Kevin Volland dan kawan-kawan cuma menang sekali, seri tiga kali, dan mengumpulkan enam poin. Alhasil mereka pun berada di zona degradasi dan ini sudah membuat para petinggi klub gerah.

Meski Gisdol meneken kontrak baru pada bulan April silam, dia tak dipertahankan oleh Hoffenheim. Pria berusia 46 tahun itu menerima surat pemecatan dan harus angkat kaki.

“Tentu saja ini bukan keputusan mudah. Kami tetap tenang, sabar, dan percaya dengan pekerjaan Markus, tapi sekarang kami harus bertindak,” jelas Direktur Olahraga Hoffenheim, Alexander Rosen, seperti diwartakan Soccernet.

Sebagai suksesor Gisdol, Hoffenheim telah menunjuk Stevens yang dikontrak hingga akhir musim ini.

“Sejak pembicaraan pertama, kami langsung yakin bahwa Huub Stevens adalah solusi yang sempurna. Tim punya kualitas (untuk bertahan di Bundesliga) dan kami semua yakin bisa melakukan hal tersebut,” ujar Rosen.

Stevens adalah salah satu pelatih kawakan di Jerman. Pria asal Belanda berusia 61 tahun itu pernah bekerja di sejumlah klub lokal sana yakni Schalke 04, Hertha Berlin, Hamburg SV, dan VfB Stuttgart. Selain itu Stevens juga sempat melatih PSV Eindhoven dan PAOK.

Hoffenheim menjadi tim kedua di Bundesliga 1 yang mengganti pelatih pada musim ini. Sebelumnya, Borussia Moenchengladbach menunjuk Andre Schubert untuk menggantikan Lucien Favre yang mengundurkan diri.