Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Honduras Tuding Australia Lakukan Aksi Spionase

114

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Honduras menuding tim Australia melakukan aksi spionasi saat mereka menjalani latihan. Anggapan tersebut muncul karena adanya sebuah drone yang mengudara di atas ANZ Stadium, tempat negara Amerika Tengah itu berlatih.

Namun, tudingan itu dibantah oleh kubu Australia. Menurut mereka, drone tersebut dioperasikan oleh warga yang kebetulan berada di taman dekat stadion itu. Tapi Pelatih Honduras, Jorge Luis Pinto, tidak percaya dengan penjelasan tersebut.

“Insiden ini memalukan. Ketika mereka datang ke Honduras, mereka mengecek semua toilet, setiap jengkal stadion tempat mereka berlatih dan bermain. Video dari drone bisa memperlihatkan banyak hal. Ini mencederai nilai keolahragaan,” ujar Pinto seperti dilansir Soccerway, Selasa (14/11/2017).

Selain drone tersebut, sang pelatih juga menganggap bahwa ada seorang jurnalis Honduras yang membocorkan rahasia timnya. Kendati demikian, ia mengaku tidak gentar dengan apa yang telah dilakukan tuan rumah terhadap timnya.

“Kita tidak usah pura-pura polos. Ada spionase dalam sepakbola. Terlepas dari insiden dengan drone dan kemungkinan ada seorang jurnalis Honduras yang membocorkan informasi tim kami, saat ini kami nyaman berada di sini dan mengharapkan laga bagus besok.” Sambungnya.

Satu tempat di Rusia tahun depan akan jadi pertaruhan ketika Australia menjamu Honduras di ANZ Stadium, Rabu (15/11/2017). Kedua kubu memiliki peluang yang sama untuk melaju ke putaran final Piala Dunia, mengingat pertemuan di leg pertama berakhir 0-0.