Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Icardi Akui Sulit Bersaing dengan Messi

145

Striker Inter Milan, Mauro Icardi mengutarakan rasa kagum terhadap kompatriotnya di tim nasional Argentina, Lionel Messi. Icardi mengakui bahwa sulit bagi dirinya untuk bersaing dengan Messi.

Icardi dianggap sebagai salah satu striker berbakat di dunia. Dia menjadi top skorer Italia musim lalu bersama striker Hellas Verona, Luca Toni yang mencetak total 22 gol dalam semusim.

Tak heran, Icardi sempat diburu oleh klub raksasa Spanyol, Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Dia akhirnya memutuskan bertahan di Giuseppe Meazza dan didapuk menjadi kapten utama I Nerazzurri musim ini.

Kendati demikian, Icardi merasa belum mampu menyaingi Messi yang menyabet empat trofi Ballon d’Or dalam tujuh tahun terakhir. Sejak melakoni debut profesional, Messi pun langsung menjelma menjadi andalan Blaugrana. El Messiah, julukannya, berhasil mencicipi banyak gelar, baik dari ajang Divisi Primera hingga Liga Champions bersama Barcelona.

“Ada beberapa pemain hebat di Amerika Selatan. Aku berusaha melakukan tugasku dan senang dengan apa yang kucapai musim lalu,” ungkap Icardi, seperti dikutip dari Goal.

“Tetapi, itu akan sulit menjadi striker terbaik di Amerika Selatan karena ada banyak pemain luar biasa di Argentina,” sambung dia.

“Aku pemain Argentina dan itu sebabnya aku sangat mengidolakan Messi. Bagiku, dia adalah pemain terbaik di dunia,” pungkas pemain berusia 22 tahun tersebut.

Musim ini, Icardi belum mampu menunjukkan ketajamannya. Dia baru menyumbangkan tiga gol dari 10 penampilan bersama Inter.

Icardi pernah merintis karier bersama tim akademi Barcelona sebelum hijrah ke Sampdoria pada Juni 2011 lalu. Dua musim berselang, Icardi hijrah ke Inter setelah dibeli seharga 12 juta euro dari Il Samp.