Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Icardi Diyakini Akan Tajam Kembali

161

Mauro Icardi sedang sulit mencetak gol belakangan ini. Namun, pelatihnya di Inter Milan, Roberto Mancini, meminta Icardi tetap tenang dan yakin bahwa kemandulannya akan teratasi.

Icardi kembali jadi andalan Inter di lini depan setelah musim lalu jadi top skorer Serie A bersama Luca Toni dengan 22 gol. Kedatangan Stevan Jovetic dan Ivan Perisic pun diharapkan dapat membuat Icardi lebih tajam lagi.

Sayang kenyataan tak sesuai harapan, karena hingga Serie A berjalan sembilan pekan, Icardi baru bikin dua gol, di mana dicetak saat Inter menang 1-0 atas Chievo Verona dan kalah 1-4 dari Fiorentina.

Namun sejak menjebol gawang Fiorentina, Icardi belum bikin gol lagi di tiga laga berikutnya. Di tiga laga itu pula Inter cuma memetik hasil imbang, masing-masing melawan Sampdoria, Juventus, dan Palermo.

Kemandulan Icardi pun berimbas pada minimnya produktivitas Inter yang hanya bikin 9 gol, terendah di antara tim-tim peringkat 10 besar.

Hal ini boleh jadi sudah bikin risau Inter dan para penggemarnya, yang menginginkan Icardi kembali tajam lagi. Maka dari itu, Icardi disarankan untuk tetap tenang dan gol pun akan segera hadir dari kaki serta kepalanya.

“Saya akan lebih memilih Icardi mencetak gol sejak awal, tapi mengetahui sejarah para penyerang, ini bisa terjadi. Saya rasa ini negatif karena dengan tiga atau empat gol lagi, kami bakal punya tiga poin lebih banyak, tapi cepat atau lambat dia akan mulai mencetak gol lagi,” tutur Mancini seperti dikutip Football Italia.

“Hernan Crespo di Lazio pernah punya satu musim di mana dia mencetak 21 gol dari Januari dan seterusnya. Icardi akan kembali mencetak gol-gol yang sangat penting.,” sambungnya.

“Icardi harus tenang dan mulai berpikir tampil berguna dalam cara yang lain, bagaimana bergerak untuk tim. Dia tak boleh terlalu gelisah dan harus bekerja keras.”