Icardi Dua Gol, Inter Hantam Udinese 4-0

210

Inter Milan menang besar empat gol tanpa balas di kandang Udinese. Mauro Icardi jadi bintang dengan dua gol yang dicetaknya sekaligus mengokohkan posisi Nerazzurri di puncak klasemen.

Pada laga pekan ke-15 yang dihelat di Friuli, Minggu (13/12/2015) dinihari WIB, Inter tampil di bawah dominasi Udinese sepanjang 90 menit. Mereka hanya menguasai 45 persen ball possesion, mencetak 13 upaya percobaan ke gawang Udinese dengan tujuh on goal.

Sementara itu, Udinese punya 22 peluang, baik itu dari tendangan maupun sundulan, di mana tujuh tepat sasaran. Tapi, Udinese kerepotan menghadapi serangan balik Inter dan akhirnya malah membuat kesalahan di lini belakang yang membuahkan tiga gol awal tim tamu.

Pada menit ke-24 Icardi mencetak gol pertama menyusul backpass tanggung Fernandes. Bola diambil Icardi yang lantas tinggal berhadapan dengan Orestis Karnezis dan menyepak keras-keras bola ke dalam gawang.

Stevan Jovetic memperbesar keunggulan Inter menjadi 2-0 pada menit ke-32. Maurizio Domizzi terlalu lemah saat mengoper kepada Karnezis, yang lantas dipotong Jovetic dan melambungkan bola melewati hadangan kiper tuan rumah itu.

Gol kedua Icardi sekaligus membawa Inter unggul 3-0 pada menit ke-84 juga hadir karena kesalahan elementer lini belakang Udinese. Icardi tanpa kesulitan menaklukan Karnezis di bawah mistar.

Pesta gol Inter ditutup Marcelo Brozovic pada menit ke-86. Mendapat bola di sisi kiri, Brozovic menaklukkan penjaganya dan melepaskan sepakan melengkung ke pojok gawang Karnezis.

Tambahan tiga poin ini membuat Inter kokoh di puncak Serie A dengan 36 poin, unggul empat angka dari Fiorentina di posisi kedua yang baru 14 kali main. Udinese ada di posisi ke-15 dengan 18 angka.

Susunan Pemain

Udinese: Karnezis; Wague, Domizzi, Piris; Widmer, Iturra (Perica 69′), Lodi, Bruno Fernandes (Marquinho 55′), Edenilson; Thereau, Di Natale (Aguirre 79′)

Inter: Handanovic; Montoya, Miranda, Murillo, Telles; Guarin, Felipe Melo; Ljajic (Juan Jesus 82′), Jovetic (Brozovic 61′), Perisic; Icardi (Manaj 89′)